Emergency Nursing Intermediate Level Basic 2

Untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme perawat di Rumah Sakit, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan pelatihan Intermediete Emergency Nursing Basic 2  bagi Perawat Sumah Sakit Se-Provinsi Sulawesi Barat.

Image

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari di Hotel Diana Mamuju. Pelaksanaan pelatihan ini menjadi sangat penting guna mempersiapkan kapasitas SDM perawat dalam memperkuat kesiapsiagaan dalam pelayanan dan penanganan kasus gawat darurat.

Fasilitator dalam kegiatan ini adalah Tim Emergency Nursing dari Kementerian Kesehatan RI yang berasal dari 3 rumah sakit ternama di Indonesia yaitu dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah sakit Jantung Harapan Kita.

Pelatihan Emergency Nursing meruapakan kegiatan yang sangat penting yang harus diselenggarakan. Hal ini disebabkan kondisi geografis Sulawesi Barat yang merupakan jalur utama Trans Sulawesi  sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan sebagai persiapan untuk menghadapai kasus bencana alam yang terjadi.

Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan perawat mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mengembangkan Rumah Sakit dan Sarana Pelayanan Kesehatan lainnya menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Berbagai bencana alam dan musibah lainnya tentu saja memiliki dampak pada kerusakan lingkungan dan kedaduratan yang skalanya tidak dapat diperkirakan yang dapat menyebabkan kematian, cedera dan kerusakan lain yang memerlukan penanganan daruratImage

 

One thought on “Emergency Nursing Intermediate Level Basic 2”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s