Sekali jadi panutan seumur hidup

Share Your Konwledge, Share Your Information to better life

Hal inilah yang membuat saya tertarik untuk bergabung ke Kelas Inspirasi. Informasi kelas inspirasi saya dapatkan dari wall facebook seorang teman. Coba mendaftar di Wilayah Sulsel kota Palopo. Sengaja memang saya mengambil kota Palopo karena ada beberapa perimbangan :

  1. Saya belum pernah ke palopo
  2. Palopo adalah kota terjauh dari kota Mamuju yang menyelenggarakan KI di Sulsel

Sampai di kota Palopo dengan menggunakan Bus Bintang Marwah saya langsung menuju ke Hotel Risma untuk istirahat sebelum mengikuti briefing malam nanti.

Sayang sekali karena capek saya akhirnya ketiduran pada saat briefing dilaksanakan saya ketiduran dan tidak sempat mengikuti briefing KI yang dilaksanakan di  Auditorium Saokotae  Rujab  Walikota Palopo di jalan veteran.

Sedih rasanya…Galau……. Jauh-Jauh datang ke Palopo dan ketiduran..

Akhirnya besok pagi saya harus segera bersiap-siap untuk bertemu dengan relawan dan mendapatkan Tim yang bertugas di SD Padanglambe. Saya bersama dengan Pak Aris Suciadi (Seorang tentara), Pak Salahuddin (Kadispora Palopo) dan pak Jun Fotografer dan Videografer menuju ke Luar kota Palopo memasuki jalan yang sedikit sempit dan berbatu.

Mendapat sambutan yang hangat dari Segenap jajaran sekolah yang lebih banyak dihuni oleh anak-anak dari Keluarga Petani dan Tukang becak ini membuat saya semakin senang. Hawa inspirasi sudah mulai muncul.

Kelas VI menjadi kelas pertama..

Wajah dan semangat yang berbinar-binar menjadi penyemangat bagi saya untuk segera dapat memulai..

Hallo——-

Hallo dengan lebih keras oleh anak-anak ini.

Setelah memperkenalkan diri saya mulai menggali cita-cita mereka. Hanya ada dua cita-cita yang ada dilkelas ini. Laki-laki semuanya mau menjadi guru dan perempuan semuanya menjadi Dokter. Hal ini bukanlah sesuatu yang aneh. Anak-anak SD menurut kami pribadi hanya mengenal sedikit saja mengenai profesi da cita – cita yang ada. Dokter, Polisi, guru, pilot hanya sebagian kecil saja yang mereka tau tentang profesi yang ada.

DSC_0026

Kelas inspirasi menjadi media untuk berbagi pengalaman dan sharing kepada anak-anak lebih dini untuk mengenalkan profesi yang ada dan bagaimana jalan untuk mencapainya. ini penting dilakukan sehingga anak-anak tesebut sudah memiliki gambaran tentang perencanaan cita-cita yang di inginkannya.

Kelas Inspirasi….

Memberikan semangat baru kepada kami untuk belajar bersama dengan relawan

Beragam profesi yang ada..dengan titik “Sukarela” menjadi sesuatu yanga agak jarang ditemukan di Negeri Ini..

So—Bagaimana dengan anda kawan..Yuk Join ke Kelas Inspirasi berikutnya..

Ayo kawan hanya sehari sekali dalam hidup anda untuk menginspirasi mereka seumur hidup

Langkah menjadi panutan. Ujar menjadi pengetahuan. Pengalaman menjadi inspirasi.

Mari berbagi cerita yang dapat menumbuhkan cita. Jejak langkah profesimu sebagai awalnya. 
Sudah saatnya para profesional turut mengambil peran dalam pendidikan anak bangsa.

Leave a Reply

